Kepedulian Orang Tua Terhadap Anak

23 06 2009

Kecerdasan anak adalah tanggung jawab orang tua, karena orang tua yang bertanggung jawab penuh untuk mendidik anakinya menjadi oaring yang berbakti kepada orang tuanya.Seorang anak akan berbakti atau akan menurut apabila orang tuanya selalu memperhatikan anaknya.Paea orang tua selalu memikirkan supaya anaknya menjadi anak yang  berbakti dan menjadi orang yang pintar dan cerdas.Untuk itu para orang tua sudah memikirkan matang-matang untuk membuat anaknya menjadi orang yang cerdas.Orang tua menambah jadwal belajar anaknya dengan cara mendaftarkan anaknya ketempat LES.Dengan cara itu anaknya bisa menjadi lebih pintar dan asalnya pelajarang yang tidak mengerti menjadi menambah mengerti, itulah sikap orang tua yang sangat perduli kepada anaknya.

Sedangkan para orang tua yang tidak peduli dan acuh tak acuh kepada anaknya, maka anaknya akan menjadi begajulan dan menjadi anak yang mempunyai sikap yang setidak wajarnya, karena kelalaian orang tua yang tidak selalu memperhatikan anaknya dengan baik.Karena para anak-anak menjadi seperti itu merasa dirinya itu tidak berharga dimata orang tuanya.Padahal setiap anak berhak mendapatkan kasih sayang dari orang tuanya.Anak yang mempunya sikap seperti itu karena mereka ingin diperhatikan oleh orang tuanya atau mereka juga berbuat seperti itu karena stress karena menjadi orang yang tidak mempunyai harganya.

Kepedulian orang tuanya terhadap anaknya sangatlah penting karena dapat membantu untuk memulihkan sikap spikologi anak.Banyak anak-anak yang stress atau bertingkah aneh karena kurangnya perhatian orang tua terhadap anaknya.Tapi kita sebagai anak yang baik dan shaleh walaupun kita tidak dapat perhatian khusus dari orang tuanya kita harus tetap semangat jangan menyerah.Tunjukan ke semua orang walaupun kita tidak mendapat perhatian kita tetap saja bisa melakukan sesuatu dengan ceria dan happy fun.Walaupun anak-anak yang lain disuruh mengikuti LES supaya pintar,kita yang tidak ikut LES jangan berkecil hati.Tanpa mengikuti LES kitapun juga dapat menjadi anak yang pintar asalkan kita mau rajin belajar setiap hari dirumah atau mengajak teman-teman untuk mengadakan kerja kelompok, untuk belajar bareng bareng.Jadi kita dapat bertukar pikiran satu sama lainnya.Asalnya pelajaran yang kita kurang dimengerti kita tanyakan kepada salah satu teman yang lebih mengerti.

Jadi kita walaupun kurng perhatian dari orang tua jangan berkecil hati.Kita harus semangat untuk menyongsong masa depan.Dan bagi anak-anak yang selalu  mendapat perhatian orang tua untuk menjadi anak yang sukses harus selalu mematuhinya jangan sekali-kali mengecewakan orang tua apabila sudah  diberi kepercayaan.Kepercayaan akan dating hanya satu kali tidak akan dating yang kedua kalinya.Karena mendapatkan klepercayaan dari orang tua sangat lah susah dibandingkan dengan orang lain.Dan bagi orang tua selalu memperhatikan sikap dan kelakuan anaknya di lingkungan rumah dan pada saat berda dilingkungan luar, karena itu sangat berpengaruh sekali.-pergaulan dilingkungan rumah sangatlah berbeda dengan lingkungan diluar.Lingkungan diluar sangatlah kejam dapat merubah  sikap seseorang dengan secara cepat.


Aksi

Information

17 responses

23 06 2009
24 06 2009
thebest195friends

MAkasih bro,……ayo kita sama-sama membangun kerjasama dalam dunia internet……

23 06 2009
rizal

Tapi gak juga ah walaupun tanpa di perhatikan juga saya tetep ah masih semangat untuk bersekolah…

24 06 2009
thebest195friends

benar..

23 06 2009
Shika

Iya, aku juga kadang-kadang nggak diperhatiin sama mama, tapi ya namanya kewajiban aku tetep semangat ke sekolah

24 06 2009
thebest195friends

YA..seharusnya begitu….

23 06 2009
Anna Yuliana

Aq sendapat dengan rtikel tersebut Coz walauun tidak mendat erhatian khusus dari orng tua, kita tidak bolh minder…..

24 06 2009
thebest195friends

Benar itu!!!!Buat apa kita minder….

16 11 2009
tommy

jujur gw ank yang kurang perhatian dri orang tua 17 taun gw di rawt ama b evon …..
stiap hari orang tua gw plng mlm …
dia tidk sma sekali mengjari gw pdhl gw wktu itu msh mur 8 gw blm bisa baca krna orang tua gw jrng mngajari ku gw bth solusi dr u gw hrs gmn krng

19 12 2009
thebest195friends

sama sya juga seperti itu….solusinya…klu bisa kamu ajak temen untukl belajar bersama…..dan pilih temen yang bener untuk bisa dijadikan teman….

24 06 2009
zefs

Anak sebetulnya tergantung kepada ortunya, kata pepatah “Apel gak akan jatuh jauh dari pohonnya” itu dah mewakili. watak dan pribadi anak tergantung dari apa yang diasup (input) ortu kepada anaknya. contohnya rizki yg diperoleh ortu hrslah rizki yg halal. jika tidak jgn salahkan anak bila dia melawan bahkan membangkang ortunya. contoh lain, bila menyuruh anak melakukan kebaikan hendaklah ada tauladan dari ortunya, bila tdk jangan harap anak akan melakukannya. Buat anak2ku yg dah mengerti dgn kondisi ortunya, bp salut dan memberikan acungan dua jempol, ttp smangat, masa dpnmu ada dalam gengamanmu…….. amin.

24 06 2009
EKo

tak selamanya anak yang kurang perhatian dari ortu nya menjadi anak yang begajulan… dan tak selama nya anak yang mendapatkan perhatian dari orang tuanya menjadi anak yang baik…

24 06 2009
Anna

tak selamanya anak yang kurang perhatian dari ortu nya menjadi anak yang begajulan… dan tak selama nya anak yang mendapatkan perhatian dari orang tuanya menjadi anak yang baik…

24 06 2009
thebest195friends

Emang benar apa yang kamu katakan

26 06 2009
tya

jadi intinya…. ?

27 06 2009
thebest195friends

Walaupun kita tidak diperhatikan orang tua,kita tetap harus semangat untuk belajar dan jangan mider.

16 12 2009
HN Insyaniayu

Show up 2 them…!!! U can Do Ur Best..!!!
We can, i mean!? Hhe ^0^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s